pemberantasan korubsi

author photo May 10, 2012

Korubsi memang hal yang menjijikan, korupsi adalah pekerjaan yang merugikan banyak orang, dan menguntungkan satu pihak,  korubsi di negaran kita merupakan hal yang menjadi pandangan di kaca mata para politik yang paling mudah untuk di kerjakan, tidak  pandang buluh, uang siapa yang di umbat, hak siapa yang di makan, semuanya tidak ada pola pikir yang panjang, jernih, tenggang rasa, sosial yang baik dalam melakuakan korubsi tersebut.
            Akal akan tetapi tidak berpungsi, otak cerdas tap goblok, hati ada akan tetapi  mati, mata jernih tapi buta, telinga bersih tapi tuli, mulut indah tapi bisu, tangan kuat tapi lemah, kaki kokoh tapi lumpuh, badan sehat tapi sakit,  kantong tebal tai tipis, rumah besar tapi kecil, mobil mewah tapi kotor, istri cantik tapi jelek. Realita inilah yang di rasakan dan dilaksanakan oleh para koruptur, tidak ada kata cukup, dan tidaka ada kata syukur semuaanya hanya di landasi dengan fakta tidak cukup.
            Banyak pola pikir yangg di pacukan untuk mendapatkan  cela, banyak tenaga yang di korbankan untuk mencapai harapan yang hina tersebut, banyak kata-kata dusta yang di lontarkan lewat kewibaan dengan lidah yang tajam. Muka yang tersenyum, akan teta[pi hati yang busuk bagaikan ulat tikus yang membusuk dan semkain membusuk, semakain bertambah tikus yang mati semakin membusuk pula ulat yang di hasilkan oleh tikus tersebut.
            Orang yang  paling pembohong  didunia ini adalah para korubtur, dan ooarng yang  paling di murka oleh masyarakat adalah para korubtur, dan orang yang paling di horrmati di mata hukum  adalah para  korubtur, hukum bagaikan buah duren, menusuk kepada orang yang berada di luar, akan tetapi memberi kenikmatan bagi orang yang berada di dalam, memberi penyakit bagi orang yang tidak punya uang, akan tetapi nikmat dirasa bagi orang yang punya uang. Inilah real dan fakta yang terjadi di sekeliling kiat sekarang.
Hukum sudah tidak normal, pejabat hanya memperkaya diri sendiri, sementar rakyat jelata seperti angain yang di hembuskan lewat hidung, tidak ada pemikiran lagi dimana angin yang terkeluar dari hidung hidung tersebut, tidak adalagi. Introfeksi diri. Bannyak sekali rael sekarang waktu duduk di korsi  rakyat protes, demo, biki buku, nerbitin majalah, semuanya membahas dan mengkritik dengan yang namanya korubsi, akan tetapi setelah mendapatkan korsi atas maka lebih biadab bahkan lebih busk dari bangkai dalam hal korubsi.
            Mampukah generasi sekarang merubah hal yang demikian,mampukah anak muda sekarang merubah real yang demikian, mampukah masyrakat awamm merubah fenomena demikian, mampukah para politik di masa depan merubah fakta demikian, mampukah selurauh mahasiswa indonesia ini merubah fakta dan real demikian. Mampukah niat baik kita semua menyulap dan merobah kenyatan yang demikian?
            Tidak ada jawaban yang paling sempurana kecuali, Semua tergantung dari jati presfiktif diri kita sendiri, bagaimana diri kita, bagaimana hati kita, bagaimana niat kita, bagaimana tujuan kita, bagaimana rasa kasihan kiiat terhadap neggri kita yang sudah di lumuri darah oleh para pejuang, yang sudak di banjiri oleh keringat-keringat para pejuang, yang telah di sucikan dengan kalimat Allahul Akbar, semuanya ada pada diri kita masing-masing.
            Jadiakan diri sebagai pemuda yang mempunyai cita-cita yang spektakuler dan akurat dalam memimpin indonesia ke depan, kan tetapi dalam hal  demikian di sinyalir berlaku untuk tahun-tahun akan datang, lantas bagaimana cara pemberantadsan korubsi sa,at sekarang.
a.      Dari ide rahmad dauly: Semua koruptor yang telah dijatuhi hukuman penjara harus diwajibkan menyusun suatu konsep sistematis dan terpola tentang bagaimana teknis pencegahan korupsi sesuai dengan modus operasi yang mereka lakukan selama ini dan bagaimana pencegahan mutasi bentuk dan gerakannya. Konsep ini apabila dinilai layak untuk diujicoba dan diterapkan maka koruptor tersebut agar diberi potongan masa hukuman beberapa tahun. Bila hasil ujicoba terbukti berhasil dan ampuh untuk mencegah korupsi maka potongan masa hukumannya bisa diberi discount sampai dengan 2/3 masa tahanan.
b.      Presiden sebaiknya menegaskan proklamasi antikorupsi. Proklamasi demikian menjadi pondasi awal bagi seluruh gerakan antikorupsi.
Sedangkan uuntuk sekrang kiita bertekat untuk tersus melangkahkan kaki, dan terus belajar, jadikan langkah kaki sebagai pondasi yang kuat, semakin bertambah  llangkah kai, semakin kuat adrenaline kia dalam merbaiki negar kita, kita mulai dari diri kita, kemudian lakukan apa yang terbaik kontrol emosi, jaga hati dan tersu berkarya hingga kita yang maju dan menjadi seorangg pemerintah yang bersih, suci, dan yang paling utama adalah ingat non korubsi, sukuri apa yang ada, jangan berharap  dan berhayal baha ini tidak cuku, karena hayalan inilah yang akan memunculkan cela bagi terjadinya korusi, cintailah tuha, dan cintailah nabi, dan cintai hukun syarā hingga cinta kita benar-benar hakiki terhadap negri kita sendiri.

This post have 0 komentar


:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100

Next article Next Post
Previous article Previous Post