SMA 1 Muhammadiyah Banjarmasin Gelar Milad Ke 61 dan Resmikan Gedung Baru

author photo August 19, 2017

Banjarmasin 19 Agutus 2017, memperingati hari lahir SMA 1 Muhammadiyah Kota Banjarmasin yang sudah mencapai ke 61 tahun sejak berdirinya yang bertempat di Halaman Komplek Perguruan Muhammadiyah K.H. Ahmad Dahlan, Jl. Let. Jend. S.Parman. No. 221. Dalam peringatan ini SMA 1 Muhammadyah Banjrmasin mengadakan beberapa agenda acara: Donor darah, Pawai ta’aruf, Penyerahan santunan kepada kaum Dhu’afa dan Warung amal, Tabligh Akbar dan yang paling penting adalah peresmian gedung baru SMA 1 Muhammadiyah Banjamasin yang baru, dengan bagunan dua lantai dengan jumlah 6 kelas serta Tata Usaha dan Kantor.

Acara pembuka adalah pawai taaruf yang diikuiti oleh 2500 peserta pawai yang diiringi dengan marching band, kemudian dilanjutkan dengan undian doorprize.
Acara ini juga dihari oleh Alumni-alumi SMA 1 Muhammadiyah Banjarmasin sejak berdirinya hingga sekarang, salah satu Alumni yang datang adalah Ustadz Indra cahyadi, Ketua PDM Berau, Anggota DPRD Berau yang juga sebagai pengisi Tabligh Akbar. dalam Ceramah yang belian sampaikan ada point yang sangat bagus untuk dipetik "Jika kita tidak ikut membesarkan Muhammadiyah, tidak ikut menjadi Kader Muhammadiya atau Mengundurkan diri dari pada Kader Muammadiyah, maka janganlah merendahkan dan menghina Muhammadiyah"
Dalam wawancara bersama Abdul Ghani, S.Pd Kepala Sekolah SMA 1 Muhammadiyah Banjarmasin beliau mengatakan bahwa: bangunan yang diresmikan ini belum 100% selesai, masih banyak lagi bagian-bagian yang belum terselesaikan. Bagunan ini sudah menghabiskan dana Rp. 1,3 Miliyar  dengan dana berasal dari bantuan Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Selatan sebanyak 3 Kelas dan bantuan dari semua kalangan Warga Muhammadiyah.
Acara inti dari kegiatan ini adalah Peresmian Gedung baru SMA 1 Muhammadiyah Banjarmasin yang langsung diresmikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan “ Drs. H. Tajuddin Noor, SH. MH” dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Muhammadiyah harus berani memulai tanpa harus memikirkan dana atau uang sebagai modal untuk pembangunan, Muhammadiyah itu tidak punya uang, uang Muhammadiyah ada pada Masyarakat Muslimin semua, Muhammadiyah mempunyai kepercayaan yang luar biasa di hati para kaum muslimin, jika Muhammadiyah butuh dana untuk melakukan Pembangunan, maka Insya Allah kaum muslimin semua akan bergerak untuk Pembangunan Muhamadiyah salah satunya adalah gedung baru ini”

[video width="1280" height="720" mp4="http://dakwahmuh.com/wp-content/uploads/2017/08/20899827_430119690715265_1156568863849054208_n.mp4"][/video]
Peresmian gedung SMA 1 Muhammadiyah Banjarmasin ini langsung diresmikan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan Drs. H. Tajuddin Noor, SH. MH dengan menandatangai batu peresmian yang nantinya akan ditempelkan di dinding gedung baru. pada acara akhir yaitu penyerahan Bantuan kepada para dhuafa yang langsung diserahkan oleh Bapak H. Nurdin. (ebn)

Next article Next Post
Previous article Previous Post