Cabang Muhammadiyah XI Banjarmasin Adakan Silaturahmai dengan PDM Kota

author photo August 19, 2017

 Banjarmasin 19 Agustus 2017, seperti video yang telah tim alummah tv unggah di salah satu medianya Youtube dengan chanel alummah tv, himbaun atau peringatakan yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammdiyah Kota Banjarmasin Dr. H. Maskur, MM maka disambut baik oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah XI Kota Banjarmasin dengan mengadakan kegiatan silaturahmi  Pimpinan Cabang XI dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarmasin yang dihadiri oleh Semua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin dan Semua Pimpinan Cabang XI dan juga Ranting yang ada di Cabang XI. acara Silaturahmi ini bertempat disalah satu amal usaha Cabang XI yaitu Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Kertak Hanyar Kab. Banjar. ada beberapa poin penting yang dibasah dalam pertemuan ini.

1. Pimpinan Cabang Muhammadiyah XI Menyampaikan permohonan masukan dan pertanyaan dalam program-program dari Cabang Muhammadiyah  XI,
diantara pertanyaan adalah masalah Ekonomi. Masukan yang diberikan oleh ketua Majelis Ekonomi PDM Banjarmasin Ahcmad Suhanto, SE. Program yang ada di Masing masing Cabang dan Ranting sudah ada, akan tetapi belum di jalankan, Selanjutnya Ahmad Suhanto mengajak agar amal usaha yang ada di cabang XI bisa bersinergi dengan Amal Usaha yang dibangun di Majelis Ekonomi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarasin yaitu Air Minum Kemasan, nanti juga kita akan bangun jasa pengiriman yang akan diberi nama dengan Surya Expres
2. Masukan dari Pimpinan Cabang XI tentang pendidikan khususnya di Daerah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarmasin untuk melaksanakan program pendidikan wajib 9 tahun.  Hal ini ditanggapi langsung oleh Ketua Majelis Dikdaskmen PDM Kota Banjarmasin Bapak Sukardi bahwa ide ini sangat bagus, akan kami coba untuk merumuskan program ini dan akan kita usahakan instruksikan kepada semua Cabang yang ada di Banjarmasin.
3. Masalah yang sering muncul adalah tingkah dari Saudara-saudara Salaf yang ada di Masjid Ami Adbullah salah satu Ranting di Cabang XI yang membuat tingkah dengan pengurus Ranting Ami Abdullah. masalah ini ditanggapi oleh Bapak Nastir bahwa Masjid Masjid Muhamamdiyah harus kembali kepada sejarah Muhammadiyah brdiri ada identitas-identitas yang selama ini sudha mulai hilang diantaranya adalah salah sholat yang dulunya sempurna dan sekarang sudah tidak lagi, hal ini karena Pimpinan Ranting selaku pengelola Masjid tidak memberikan ketegasan kepada petugas-petugas yang telah dimanahai untuk memimpin sholat di Masjid-masjid Muhammadiyah, lanjut Nastir bahwa Muhamamdiyah itu adalah organisasi jika pimpinan telah mengeluarkan Maklumat maka bawahan baik Daerah, Cabang dan Ranting harus taat, tidak masalah yang diberi maklumat itu seorang Ustadz. Ajakan langsung oleh Bapak Nasir, untuk mengembalikan nilai ini semua, maka Ranting atau Cabang harus tegas mengambil sikap terhadap paham Salaf yang sudah masuk ke Masjid-Masjid Muhammadiyah. ditutup oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarmasin Dr. H. Maskur, MM saya sengat senang dengan antusias Cabang XI Menyambut nasehat saya kemaren di video tersebut, semoga kedepannya cabang-cabang lain di Kota Banjarmasin juga melakukan program ini.  (ebn)
Next article Next Post
Previous article Previous Post